Informasi Umum

demo-attachment-78-page-map

Home » Informasi Umum

Auto Cargo

Informasi Umum

Apa Keunggulan Auto Cargo ?

Auto Cargo mengedepankan pelayanan berbasis Modern yang serba Auto dimana Anda dapat menikmati fasilitas kemudahan informasi yang tepat dan akurat serta SDM yang kompeten sehingga membuat Anda nyaman ketika berbisnis dengan kami.

Bagaimana sistem pembayaran Auto Cargo ?

Auto Cargo Memiliki 3 (tiga) jenis pembayaran :

  • Cash : yaitu pembayaran ongkos kirim yang langsung dilakukan oleh pengirim barang ketika barang sudah diserahkan ke Auto Cargo dan sudah terjadi pembuatan Job Order serya cetak invoice. Jenis pembayaran ini bisa digunakan untuk jenis pengiriman “to Branch” atau “to Door”
  • Payment After Dooring (PAD) : yaitu pembayaran ongkos kirim yang dilakukan oleh pihak penerima setelah menerima barang dan Invoice sebagai tanda bukti pengiriman. Jenis pembayaran ini bisa digunakan untuk jenis pengiriman “to Branch” atu to Door”
  • Contract Payment : yaitu pembayaran ongkos kirim  yang dilakukan atas dasar kesepakatan antara pihak Auto Cargo dengan pihak Shipper. Contract Payment ini bisa bermacam – macam bentuknya seperti pembayaran mingguan, bulanan dan seterusnya.

Bagaimana cara melakukan pengecekan resi Auto Cargo ?

Anda dapat melakukan pengecekan No. Resi Auto Cargo secara mandiri pada www.Autocargo.id atau melalui aplikasi Auto Cargo.

Bagaimana dan kapan Anda mendapatkan Resi ?

Nomor resi akan diberikan langsung oleh pihak Auto Cargo pada saat paket dikirimkan melalui Hub Auto Cargo.

Apa yang terjadi jika customer mengirimkan paket yang berisi barang berbahaya (Dangerous Goods) ?

Bagi customer yang dengan sengaja mengirimkan barang yang dilarang atau barang berbahaya maka berdasarkan Pasal 47 UU No. 38 Th. 2009, customer akan dipidana dengan hukuman penjara paling lama 5 (lima) tahun atau denda paling banyak Rp. 1.000.000.000,- (Satu Miliar Rupiah) dan pihak penyedia jasa pengiriman (Auto Cargo) tidak bisa dikenakan pertanggungjawaban atas kejadian tersebut.

Bagaimana perhitungan paket dengan berat volumetrik ?

(Panjang x Lebar x Tinggi) / 4000

Contoh : (Panjang 60cm x Lebar 70cm x Tinggi 30cm) / 4000 = 31,5kg

Bagaimana cara melakukan klaim untuk barang yang rusak atau hilang ?

Pengaduan atau klaim atas kehilangan atau kerusakan harus diajukan pengirim (bukan penerima) selambat – lambatnya dalam waktu 1×24 jam terhitung sejak barang diterima. Untuk melakukan prosedural klaim, Anda dapat menghubungi call center Auto Cargo di Hotline 0813 – 89 – 090922 . Kemudian Anda dapat mengambil formulir klaim asuransi di Hub Auto Cargo terdekat dan melengkapi seluruh persyaratan yang dibutuhkan.

Bagaimana cara untuk melaporkan keluhan dan saran ?

Anda dapat menghubungi Hotline Auto Cargo di nomor 0813 – 89 – 090922

demo-attachment-83-strategy
0 +
Hub Warehouse
demo-attachment-85-people
0 +
Customer
demo-attachment-84-management
0 +
Transactions
demo-attachment-86-business
0 +
Mitra Auto